SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

IMIPA Cabang Tondano, Gelar Aksi Solidaritas Bantu Korban Bencana Sentani

TONDANO (YN)……… Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 16 Maret 2019, Indonesia kembali dirundung dengan duka yang amat mendalam, banjir bandang dan lonsor yang menghantam beberapa distrik di Sentani, Jayapura-Papua. Menanggapi akan hal ini, Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) cabang Tondano, menggelar aksi solidaritas yang dilaksanakan di beberapa titik, di area Kampus Universitas Negeri Manado. Pada hari Kamis (21/3/2019).
(Saat kegiatan aksi solidaritas, yang digelar IMIPA Sulut Cabang Tondano, di Gerbang Utama Kampus UNIMA)
Diketahui, latar belakang dan tujuan dari  aksi solidaritas tersebut ini untuk membantu dan meringankan, beban korban bencana yang setidaknya hingga saat ini data yang berhasil dihimpun, ada 104 orang meninggal dunia, 93 jiwa dilaporkan hilang, 159 orang luka-luka dan sebanyak 11.725 pengungsian.
“Yang terkena bencana merupakan saudara kita semua, dan kita tidak boleh tutup mata melihat saudara kita menderita” ungkap salah satu peserta aksi, sembari meminta kepada masyarakat Sulawesi Utara untuk dapat membantu dan mendoakan, korban bencana banjir bandang dan lonsor di Sentani.
(foto saat perhitungan uang dari aksi solidaritas bencana sentani)
Aksi solidaritas dalam kampus di beberapa titik ini telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 18.200.000. Dan aksi solidaritas ke-2 diluar kampus akan dilaksanakan pada hari sabtu 23/03/2019, titik utama di Bundaran tataran1,perempatan di koya dan pertikaan SPBU.

Peliput :Anton kayame

ADMIIN



Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS