SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

Persinggahan di Sorong Menemukan Banyak Nilai,dalam Pergumulan hidup

Foto dari kali lemu,kota sorong
Oleh : Anton Kym
Memotret sebuah kenangan dengan seorang sahabat dekat sangatlah gampang,untuk merajut kenangan apa saja yang diinginkan namun  bedanya dengan teman baru yang dikenal. 

Ditemukan dengan teman baru banyak hal yang kita bisa rajut bersama apalagi kalau daerahnya berbeda,tentunya yang utama adalah pasiar bersama dimana-mana saja yang  kita bisa jalan. Salah satunya saya dan teman teman ke kali lemu kota sorong. Ini merupakan salah satu kenangan yang saya dapatkan dalam persingghan di kepala burung (sorong-papua). Bukan hanya di kali saja tetapi banyak tempat yang kami dapat kunjungi.

Dalam persinggahan ini,banyak nilai yang saya dapatkan terutamanya mendapatkan kawan baru,mengenal satu antara lainnya,dan mengenal situasi kota. 

Disana saya merasa terharu dengan seseorang yang selalu bersama,membagi canda dan tawa serta bertukar pikiran. Dia rela meninggalkan rumahnya demi menemani kami dalam beberapa hari. Setiap hari selalu keluar masuk bersama,bagaikan ayam yang bersama-sama dengan induknya,tanpa merasa lelah.

Selain itu,ada seseorang juga yang selalu menemani dalam aktivitas sehari-hari  bersama kami,dia adalah orang pernah aku kenal di masa SD,dan SMP. Kami ditemukan oleh Tuhan di kota Sorong,walaupun tidak ketemu selama 5 tahun tetapi dengan persinggahan kami ditemukan karena semuanya itu Tuhan sudah Takdirkan. Saat pertama ketemu kami saling pandang dengan senyuman,dimanapun kami pergi dan duduk mendalami pengalaman yang pernah kami lalui dan dijadikan sebagai bahan cerita alias mop.

Mereka adalah kaka Aten Edowai,dan Adik Siluap Yeimo yang selalu membagi cerita serta canda dan tawa,mengenalkan kondisi kota,memperkenalkan kami dengan orang mee yang ada kota sorong dan selalu menemani kami dimanapun mereka mengajak kami,yaitu ke pantai kasuari,ke kali lemu,dan ke pancuran.,

Melalui mereka banyak nilai yang didapati,yang mana saya sudah sebutkan diatas,tetapi yang terutama adalah mengenal orang baru yang tidak kenal menjadi kenal dan selalu kenal secara akal sehat. Terimah kasih atas semua nilai nilai yang bisa saya dapatkan,semuanya akan kujadikan sebagai bahan cerita dengan banyak orang. Satu kali merajut kenangan membagi sebanyak  kali.

Admin// YN


Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS