SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

Diskusi" Pengorbanan Untuk Sendiri dan Banyak Orang Mana yang Menguntungkan

foto ilustrasi diskusi
Manado,Yititai News-------Mengisi kekosongan waktu Komunitas Mahasiswa Kabupaten Paniai ( KOMAKAPA) Manado menggelar diskusi melalui salah satu Group Media Sosial ( Messengger ) milik Mahasiswa Paniai yang digelar dari jam 20:00-23:00 WITA pada 28/03/2020.

Dalam diskusi ini,yang menjadi topik utama / Judul yaitu " Korban untuk diri sendiri yang lebih penting atau korban untuk banyak orang yang lebih penting". Yang menjadi narator untuk membahas narasi ini adalah saudara Anton Kayame selaku,koordinator Bidang Pendidikan dan Penalaran KOMAKAPA.

dalam diskusi ini saudara Ayub Nawipa,yang juga sebagai Pengarah Organisasi KOMAKAPA berpendapat bahwa,kita korban demi banyak orang itu yang baik karena,kalau kita berkorban untuk banyak orang pasti kita akan mendapatkan pahala yang lebih besar sesuai perbuatan kita,dan mungkin banyak orang yang akan menyukai dengan tindakan kita.

tambahnya'' terkadang dalam kehidupan kita selalu melakukan sesuatu yang bersifat korban untuk  diri sendiri,itu adalah hal yang sering kami lakukan tetapi itu sangat buruk dimata tuhan,maka itu yang terpenting adalah mengikuti misi tuhan yaitu saling membantu sesama manusia.

setelah itu saudara Aloisisus kedepa, yang juga sebagai Pengarah Organisasi KOMAKAPA,ia juga berpendapat bahwa,lebih baik kita mengorbankan demi banyak orang itu yang lebih penting karena,akan dapat berkat dan banyak rejeki dari siapapun dan disisi lain kita juga akan punya teman yang banyak melalui pengorbanan kita,dan pergaulan kita akan luas. Dan siapa dia yang menyelesaikan masalah kecil seperti saling menolong sesama maka ornag tersebut itu 
bisa menyelesaikan masalah besar apapun.

Kemudian Saudari Yupinia Bunai Amd.Kep S.Kep,juga perpendapat,jangan memiliki sendiri tetapi harus berbagi sesama manusia,baik itu barang atau jasa bahkan ilmu pengetahuan apapuan yang kita miliki baik itu,kita harus berbagi  terhadap individu maupun kelompok diamana kita berintraksi.

Dari ketiga pendapat diatas ini,narator diskusi merangkul dan merumuskan setelah itu menyimpulakan semua pendapat bahwa,mengorbankan demi banyak orang merupakan suatu hal yang paling mulia yang tidak diragukan dan sisi lain pengorbanan yang kami berikan itu pahalanya akan mendapat seketika kita berhadapan dengan Sang Pencipta.

Jika kita Melihat dengan bencana yang sedang terjadi saat ini, itu juga merupakan bagian dari pengorbanan kita terhadap banyak orang, jika kita tetap berada dirumah,berdoa, berpuasa demi sesama kita manusia. Itu merupakan salah satu contoh yang kami dapat lakukan,didunia nyata.

Intinya pengorbanan diri sendiri itu tidak menguntungkan tetapi pengorbanan untuk banyak orang akan menguntungkan dan mendapatkan berkat dan pahala yang lebih besar. Maka itu saling menolong,saling melengkapi,saling menghormati,sesama kita dalam segala hal adalah hal yang paling mulia.


Peliput : Admin/ YN


Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS