SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

IPMADO SULUT GELAR MUSYAWARAH UMUM ANGGOTA ( MUA ) YANG KE-X,dan TERPILIHNYA KETUA IPMADO MASA BAKTI 2019/2020


(foto pada saat pendemisioneran badan kepergurudan IPMADO masa bakti 2018-2019)

Tomohon,(YN)—Penetapan masa bakti kepengurusan dalam organisasi IPMADO sebagaimana tercantum dalam AD/ART, masa kepengurusan kurang lebih satu tahun. Berdasarkan aturan yang ada maka Ikatan Pelajar dan Mahasiswa? Dogiyai di sulawesi utara telah melansungkan kegiatan Musyawarah Umum Anggota ( MUA ) di kontrakan Dogiyai Tomohon pada hari, sabtu ( 25/05/2019 ).

Tema yang ditetapkan dalam acara MUA ini’’ Bukan kamu yang memili aku, tetapi akulah yang memilih kamu’’ Sub Tema’’menghasilkan buah-buah yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab’’ Sub tema ini diambil dari Injil Yohanes 15:16.

Dalam kegitan ini, ibadah singkat dibawakan oleh Bapak Maselus Magai S.Kep, dalam penyampaian firmannya, berpesan ’’kita dipilih untuk menjadi pelayan bagi tuhan dan apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita harus menerima dalam menjalangkan sesuatu yang di perintah, lebih utamanya kepada Ketua IPMADO yang nantinya akan terpilih’’

Setelah selesai ibadah dilanjudkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampai oleh  Pembina Organisasi IPMADO bung Markus Makai pesankan “ jadi adik adik yang hadir harus mengisi semua bangku yang kosong supaya kita  belajar dan maamfaatkan moment ini untuk kita ketahui bagaimana tata cara Musyawarah, karena kalau kita senior tidak ada berarti pasti adik yang nantinya akan menggantikan kami’’unggapnya.

Selanjudnya  sambutan dari  Pengurus IPMADO, Saudara Yusak Goo, sampaikan bahwa “kami pernah rancang beberapa program kerja bersama seluruh anggota baik itu senioritas dan yunoritas namun karena keterbatasan dengan waktu yang sangat singkat maka kami menjalankan sebagian saja maka itu, saya sarankan kepada pengurus baru yang nantinya akan terpilih bahwa hal yang kami pernah buat jangan mencontohi tetapi, saya harap bisa menjalang semua program yang nantinya akan dirancang”.ungkapnya.

Setelah itu dilanjudkan dengan  sidang sementara yang sebelumnya di tunjuk dan diuji untuk membahas  Rancangan Agenda Sidang dan Tata tertib Musyawarah Umum Anggota, dalam hal ini Ketua sidang Sementara dipimpin oleh Saudara Bernadus Agapa, Sekertaris sidang sementara, saudara Ferdinan Pokuai dan Anggota sidang sementara saudara Albin Dogomo.

Kemudian sidang sementara melakukan pemilihan sidang tetap untuk membahas AD,ART,GBHOK,dan Kriteria Bakal Calon. Dalam hal ini yang terpilih menjadi pimpinan sidang tetap yaitu, ketua Saudara Yanuarius Yumai,sekertaris saudara Janu Ugipa, Anggota 1 saudara Menianus Douw, Anggota 2 Saudara Ayub Nawipa, dan Anggota 3 Saudara Yohanes Yogi.

Dalam pembahasan AD,ART,GBHO,dan Kriteria Bakal Calon berjalan dengan lancar namun,dalam pembahasan Kriteria Bakal Calon pada poin 9 yang berbunyi’’yang layak calon dari semester 2,4,dan 6’’ terjadi kericuhan antara pro dan kontra karena mempertahankan argumen. Pro mengatakan yang layak calon menjadi ketua pengurus harus sementer 2,4,dan 6,sementara itu kontra mengatakan yang layak calon adalah semester 4 dan 6. Sehingga mengakibatkan ricuh,karena tidak terjadi penyelesaian seluruh anggota MUA menyepakati untuk melakukan foting. Dan pada akhirnya menemukan solusi dan layak mencalonkan diri sebagai Ketua Pengurus yaitu dari semester 4-6.

Kemudian dilanjudkan dengan mengajuan nama-nama bakal calon,yang pertama saudara Aten Kegiye,kedua Saudara Yohanes gobai,ketiga Saudara Ferdinan Pokuai,yang keempat Saudari Yuliana Auwe,yang kelima  Saudara Yakobus Tebai dan Yang keenam Saudari Maria Goo. Namun karena adanya alasan tertentu dua bakal calon mengundurkan diri,atas nama saudara Yohanes Gobai dan Saudari Yuliana Auwe. sisanya dari kedua bakal calon tersebut siap dan bersedia untuk mencalonkan diri sebagai Ketua IPMADO. Setelah itu pimpinan sidang tetap menetapkan dan menguji kriteria bakal calon serta menentukan no urut 01 Aten Kegiye,02 Ferdinan Pokuai, 03 Yakobus Tebai, 04 Maria Goo, semuanya lolos dan layak berdasarkan kesepakat semua forum yang ada. Kemudian dilanjudkan dengan pemaparan Visi dan Misi dari setiap bakal calon.

Habis itu dilanjudkan dengan pemilihan Badan pengurus yang dilansungkan pada pukul 01.00 wita,dalam pemilihan ini no urut 1mendapatkan 40 suara, no urut 2 mendapatkan 3 suara, no urut 3 mendapatkan 0 suara, dan no urut 4 mendapatkan 20 suara ,berdasarkan hasil perolehan suara yang tinggi Pimpinan sidang tetap menetapkan Ketua IPMADO kepada saudara Aten Kegiye masa bakti kepengurusan 2019-2020. Setelah itu ketua terpilih melanjudkan pimpinan sidang untuk mengangkat dan menetapkan Tim Formatur untuk menyusun sturuktur Kepengurusan.

Setelah berakhirnya semua rangkaian kegitan,Panitia MUA IPMADO yang ke-X,saudara Ferdinan Pokuai kepada                ( YN ),bahwa saya sangat apresiasi kepada seluruh anggota karena,acara Mua yang kami lakukan ini waktunya sangat cukup lama tetapi semua anggota tetap tabah untuk mengikuti dari awal mulainya Mua hingga Terpilihnya Ketua IPMADO.

Pewarta : Anton Kayame

Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS