SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

Kata Motivasi dari Mantan Camat Yagai, Selagi Kuliah Masalah bukan beban dalam hidup

Foto dok// Pilemon Kym. S. Sos
( Mantan Camat Yagai )

Oleh : Robi kym
Sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah. Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental. 
Terkadang kita membutuhkan kata-kata motivasi hidup dari orang-orang terdekat kita untuk senantiasa membuat hidup kita lebih semangat. 
Untuk itu Saya sangat bangga dengan salah satu seorang tokoh masyarakat dari yagai juga sebagai (Mantan Camat) yang selalu  memberikan dorongan dan banyak motivasi kepadaku. Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri buatku dan tentunya akan kukenang dengan semuanya.
Yang aku ingat dalam motivasinya,salah satu motivasi yang saya terinspirasi yaitu,pengganti saya adalah kalian, oleh sebab itu walaupun jauh dari orang tua,harus berjuang,lapar haus,sakit dan tantangan lain itu jadikan sebagai sebuah pelajaran untuk kita.
Katanya,juga kehidupan itu bagaikan roda yang terus berputar,maka itu terus berjuang pantang menyerah karena kedepan itu kalianlah yang akan memimpin negeri ini,lebih khususnya di daerah kita masing-masing.
Dan dalam proses perjuangan  kita sering merasa masalah yang terbeban kepada kita misalnya,masalah dalam kampus,dan dalam lingkungan dimana kita berada, kita hadapi berat dan membuat kita berpikir bahwa masalah tersebut tidak akan berlalu. Namun percayalah, kepada Tuhan dan minta petunjuk melalui doa karena dia akan memberikan kelegahan dalam diri kita dengan masalah yang kita hadapi.
Editor : Anton Kym / YN


2 Comments

  1. Motivasi memang sangat terpenting entalah apa saja,bicara setelah itu harus bertindak.
    Jika berpikir penganti saya berarti apa latar belakangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sangat benar kak,tetapi apapun yang diberikan oleh seseorang kita harus terima walaupun tampa latar belakang yang diketahui,karena roda itu selalu berputar.

      Masa depan itu milik kita

      Delete
Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS