SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

Mahasiswa Papua di Kota Manado Apresiasi Bantuan Bahan Makanan dari Sekwan Papua Ibu.Juliana J. Waromi

Foto saat memberikan Bantuan kepada Mahasiswa Wilayah Anim ha /YN. Ist 

Manado. (YN) --- Pemerintah Prov Papua melalui Sekwan memberikan Bantuan Kepada Mahasiswa Papua yang ada di kota Manado, hal tersebut mahasiswa sangat mengapresiasi kepada Ibu. Dr. Juliana J. Waromi, SE, M.Si yang sudah Membantu di tengah wabah Coronavirus disease (COVID-19). Pembagian dilakukan pada Kamis,21/05/2020.

Belandina Pigome Menjelaskan Awalnya, saya tidak tau kalau ibu mau bantu kami,pada sabtu 9/05 yang lalu saya hubungi Beliau Nason Utii,dan saya kasih tau keluh kesa yang kami alami,lagi pula dimedsos banyak bantuan yang diberikan kepada Mahasiswa Papua  sejawa/bali saja. 

"Namun saat itu tak sangka kalau Ibu Juliana juga ada bersama dengan Nason Utii dan apa yang saya sampaikan kepadanya itu lansung didengarkan lansung oleh Ibu,dan beberapa hari kemudian Ibu kirimkan berupa Uang tunai melalui saya"

“Secara terpisah, Belandinan Pigome mengakui bahwa Bantuan itu kami turunkan lansung dititik kumpul yang sebelumnya saya sampaikan,untuk wilayah Anim Ha,di Asrama Merauke,Wilayah Lapagoo di Asrama Jayawijaya,Wilayah Mepagoo  di Asrama Paniai,Wilayah Saereri di Asrama Serui,Wilayah Mamta  di Asrama Jayapura,Wilayah Domberai di Asrama Bintuni, Wilayah Bomberai di Asrama Kaimana”

 Lanjudnya”Bantuan bahan makanan ini kami turunkan pada kamis (21/5), disetiap titik kumpul. Bantuan makanan yang kami turunkan setiap wilayah wajib mendapatkan,beras 200kg, Mi instan 10 Karton, Minyak goreng 4 karton, telur10 rak ,gula pasir 10kg.  Bantuan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa Papua yang berasal dari 7 Wilayah adat”

Pembangian yang kami lakukan disetiap wilayah berjalan dengan baik tanpa adanya kompromi,untuk itu secara pribadi saya sangat apresiasi kepada ibu Juliana yang bisa menjawab keluhan saya,dangan air mata semoga ini menjadi suatu upah yang besar dihadapan tuhan,bantuan yang diberikan kami tidak dapat balas dengan apapun, tetapi semuanya tuhan yang akan membalasnya. ungkapnya

Pantauan dari awak media,"Bantuan tersebut diserahkan kepada  mahasiswa dari wilayah adat masing-masing yang ada sesuai dengan titik kumpul yang sudah dikerakan oleh penanggung jawab.

Setelah dikonfirmasi melalui Via telpon, Ibu Juliana, mengaku benar saya ada salurkan bantaun berupa uang,kepada adik Belandina Pigome,dan saya sudah kasih kepercayaan kepadanya untuk membagikan BAMA kepada Mahasiswa Papua yang ada di Kota Study Manado berdasarkan Wilayah adat yang di Papua.

Bantuan yang saya berikan ini,sebagai bantuan ujud kasih sayang dan Inisiatif saya sendiri kepada adik-adik Mahasiswa Papua yang ada di Manado,untuk dapat bertahan hidup selama Covid-19 ini berlansung. Jawabnya

Anselmus kambu,salah satu mahasiswa Papua asal wilayah Anim ha, mengaku bantuan bahan makanan yang diberikan oleh Ibu Juliana sangat membantu kami yang tak dapat kembali ke Papua karena COVID-19, Terima kasih buat Ibu Juliana yang sudah membantu kami.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Menianus Douw, salah satu Mahasiswa Asal Mepagoo  mengaku benar, kami mendapatkan bantuan dari ibu Juliana, kami mahasiswa wilayah mepagoo sangat apresiasi Kepada Ibu,sebagaimana bisa membantu Kami dalam keadaan pandemi covid-19, semoga amal baik ini dapat diterima oleh sang pencipta. Tutupnya 

Pewarta : Anton Kayame/admin


Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS