SELAMAT DATANG DI YITITAI NEWS
YITITAI NEWS

Komunitas Mahasiswa Asal Paniai di Manado Melalui Biro Pendidikan dan Penalaran Menggelar Seminar Education


 foto// saat menyampaikan materi,kiri,Moderator DN,kanan Pemateri AN,YN/Ist

Manado,(YN)-------------Ditengah wabah pandemik corona virus disease (covid-19),Mahasiswa asal paniai yang masih berada dikota study mengadakan Seminar sehari dengan materi Tentang Dasar –Dasar Sidang dan Rapat yang menggelar di Asrama Paniai Kota Manado pada hari rabu,10/06/2020.

Dalam Seminar ini,Protokol dipandu oleh saudari Norlince Tekege. Pemantik dibawakan Oleh Saudara Ayub Nawipa,dan Moderator atau pengatur berjalannya Seminar dibimbing oleh Saudara Demianus Nawipa.

“saudara Ayub Nawipa,Selaku Pemantik menegaskan,dalam rapat itu kita biasanya banyak yang salah,dalam ungkapan kata maupun tata cara rapat yang benar. Misalnya,penetapan waktu rapat,dan mengevaluasi Rapat dari awal hingga akhir oleh pengarah sebelum kesimpulan,itu dalam rapat. Kalau kesalahan dalam ungkapan kata itu misalnya,Terimah kasih atas waktu,itu salah yang benar itu kesempatan karena waktu itu selalu berjalan,dan salah satunya itu meja pimpinan itu juga salah seharusnya,pimpinan rapat”

Tambahnya’’kalau kita mau melakukan rapat yang efektif dan efisien itu tergantung pada pimpinan rapat,sepertinya pengaturan dalam rapat itu harus dipersiapkan sebelum jauh hari,supaya pada saat memimpin rapat itu tidak kaku. Ada hal yang penting diperhatikan juga yaitu mengikuti arah pembicaraan dari anggota rapat yang ada supaya tidak keluar dari agenda yang sedang dibahas,itu adalah kunci utama yang harus diperhatikan untuk memimpin rapat dengan baik.

foto//saat berlansungnya Seminar Education.YN/Ist

Pantauan dari awak media,dalam seminar ini berjalan dengan baik dan unik karena sebagian anggota terbelit belit untuk mengajukan pertanyaan yang bagus ,namun mereka berhasil bertanya dengan baik,yaitu mesak Utii,Martinus Gobai,Domingkus Dogomo,Maksimus Degei,Enemince Pigome,dan Alince Tenouye.

Saudara,Yohanes Yogi Selaku,Ketua Sementara KOMAKAPA,mengapresiasi kepada Biro bidang pendidikan dan penalaran yang sebagaimana bisa melaksanakan kegiatan Seminar Education,ini menjadi suatu motivasi yang bisa membangkitkan cita cita dan harapan kita untuk terus berkarya dalam berorganisasi.Harapnya

Yogi”berpesan juga apapun yang kita dapatkan memalui seminar ini,semoga kita dapat mengaplikasikan,jangan Cuma mendengar lalu diabaikan saja tetapi terus berjuang untuk mendapatkan yang sesungguhnya,itu bisa kami dapatkan melalui intraksi lansung di lapangan.

Selanjudnya Saudara,Anton Kayame,Selaku Kord.Biro pendidkan dan Penalaran juga menyampaikan rasa berterimah kasih  kepada Pemateri dan Moderator,yang mana bisa mengembang rasa tanggung jawabnya yang diberikan itu bisa menyelesaikan  dengan baik dan lancar hingga selesai. Kami punya kegiatan bukan hanya untuk kali ini saja,tetapi masih ada lagi  maka itu semua anggota tunggu informasi dari kami,tutupnya

Pewarta : Admin/YN


Post a Comment

Previous Post Next Post
TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI DI YITITAI-NEWS